LINUX UBUNTU BARU

Posted in Uncategorized on June 9, 2010 by jemsw

Buat yg punya semangat open source, ada kabar baru dari linux. kamis 29 April 2010, telah dirilis ubuntu 10.04 dengan code name Lucid Lynx. menurut informasinya ada beberapa hal yang baru dari Lucid seperti waktu bootingnya yang kurang dari 5 detik, tampilan yang lebih elegan dari pendahulunya yaitu karmic 9.10 serta performanya yang menurut informasinya sangat bagus, namun ada juga beberapa hal yang perlu diingat bahwa, ada beberapa modem yang masih membutuhkan sedikit trik agar bisa dideteksi, tapi tidak perlu hawatir, bisa diatasi dengan beberapa mirror yang sudah tersedia. Nah pengen mencoba? langsung aja download disini.

Menurut anda siapa yang lebih cepat???

Posted in Uncategorized on April 11, 2010 by jemsw

Sangat Jelas siapa yang lebih cepat

Efek Air dan Api serta SKYDOME

Posted in Uncategorized on March 17, 2010 by jemsw

Halow Linuxer, kali ini yg saya ingin bagi adalah gimana nampilkan efek air dan api di Desktop, kalo ditopik kita yg kemarin ngebahas GLX Caero Dock, sekarang kita pake ConfiZConfig Setting Manager, nah yg belom punya, bisa di ambil di synaptic Packed manager.

Ok, kita langsung saja, untuk bisa buat efek api kita  mesti masuk ke ConfizConfig Setting Manager —>pilih Effek—->berikan tanda rumput—>Klik icon Fire Paint on screen (untuk lihat kombinasi tombol yg dipakai lihat tombol initiate Button) tombol ini juga dapat kita rubah, tp yang perlu diingat kombinasi tombol keyboaard  dapat berpengaruh pada tombol lain.

Nah untuk efek air langkahnya sama dengan membuat efek api dan posisi iconnya juga berdekatan , jika ini sudah aktif  tombol standar yang dipakai adalah Shift +F9 (untuk mengaktifkan efek tanpa winter) dan Shift+f8 (untuk mengaktifkan winter).

Bahasan kita yg terahir adalah SKY DOME,  apa ya skydome tuh?nah yg belum tau liat disini tapi yg mau kita coba tampilkan adalah image/gambar dibelakang Cube/kubusnya. Nah caranya seperti ini ni….

1. jalankan ConfizConfig Setting Manager

2. Pada Desktop, pilih Desktop Cube.

4. Pilih Appearance dan  pilih Sky Dome.

5. Tambahkan Image yang ingin dijadikan BackGround, dan lihat tombol kombinasi yg digunakan, biasanya secara default Ctrl+Alt+Klik kiri+Geser Mouse kekiri ato kekanan.

Effek ini gak ada di ditetangganya yaitu “W” jadi gak rugi pilih Ubuntu. semakin hari semakin asik untuk di explore.  SELAMAT MENCOBA

MODIFIKASI DESKTOP UBUNTU

Posted in Uncategorized on January 17, 2010 by jemsw

Buat Linuxer yang beginer banget dan ingin utak atik sedikit tentang desktop ubuntu, ternyata tidak sulit, bahkan tampilannya berbeda jauh dengan tetangganya yaitu si “W”. Linux sudah menyediakan semuanya, jadi tidak susah-susah amat. kita bisa liat di ubuntu Software Center atau melalui Synaptic Packet Manager dan CLI. Selain tampilannya extrim, juga lebih interaktif misalnya menggunakan Avant atau GLX_Caero_Dock. Untuk referensi bisa langsung dilihat di sini nah buat tmen-tmen yang baru belajar Linux sama kayak gue. bisa lebih banyak belajar melalui para senoir kita. Nah temen-temen juga bisa mengunduh paketan langsung dari mirror dari Kambing atau Repo yang dimiliki oleh UGM. Sekarang saat para Beginer Linux untuk berkreatifitas dengan Desktop Linux, selamat mencoba…!!!

MIGRASI KE LINUX…?? SAPA TAKUT

Posted in Uncategorized on December 15, 2009 by jemsw
Ternyata Linux ok juga lho.., tadinya setelah berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun pake WINDOWZ ternyata fasilitas dan kemudahan operasi gak kalah dengan tetangganya WINDOWZ, malah ternyata pada hal-hal tertentu Linux ternyata lebih ok dari pada Windowz. sebut saja tentang virus, kalo Windowzkan virus adalah hal biasa, dapet virus…, bingung kalo gak ada antiVirusnya, Bingung Lok cuman kedetec tapi gak bisa dimusnahkan, ujung-ujungnya update atao lok dah sangat parah, FORMAT ajalah. nah tp kalo di linux, gak perlu takut ma Virus,tancepin Flash disk gak perlu takut, selama kita gak masuk sebagai Root gak akan kena. dijamin 100%.
Saat ini Linux sudah punya rilis baru  dengan code name Karmic Koala dengan versi 9.10. versi ini dapat diambil dengan gratis di mirror terdekat. dan yang paling penting adalah gak ada yang namanya BAJAKAN, jadi gak risih’kan? gak kayak itu-tuh yang kebanyakan dipake adalah BAJAKAN, mau keluar negeri, mikir-mikir bawa kalo OS di Laptop BaJaKan.
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.